June 16, 2019
  • 1:44 am CSGO Offline: Cara Mengunduh, Menginstal & Spesifikasi PC
  • 10:03 pm 5 Gadget Unik & Inovatif yang Harus Anda Miliki di 2019
  • 9:48 pm Waspada! WhatsApp Disusupi oleh Spyware dari Israel
  • 9:37 pm PUBG Mobile Map: Semua Hal yang Harus Anda Ketahui
  • 11:58 am 5 Game Ponsel Yang Cocok untuk Menunggu Bedug

TOKYO – Nintendo dikabarkan tengah mempersiapkan versi terbaru dari konsol Nintendo Switch. Menurut laporan media asal Jepang, Nikkei, versi terbaru Switch bakal memiliki ukuran yang lebih kecil dan harga yang lebih murah.

Nintendo sudah mulai bekerja sama dengan beberapa pemasok dan perusahaan pengembangan game. Sekaligus telah memberikan informasi kemungkinan besar konsol tersebut akan dirilis tahun ini juga.

Untuk menekan biaya, kemungkinan beberapa fitur dihapuskan. Salah satu yang mungkin dihilangkan adalah dock. Dock merupakan aksesoris yang memungkinkan konsol Switch dapat terhubung dengan layar eksternal yang ukurannya lebih besar. 

Selain itu, Nintendo juga akan menghilangkan slot katrid pada Switch versi murah ini. Nantinya pengguna hanya bisa membeli game secara online

Laporan ini juga mengisyaratkan rencana Nintendo untuk meluncurkan layanan baru yang ditujukan bagi para pemain game bersedia membayar lebih. Layanan tersebut menjual game-game klasik secara berlangganan. Layanan ini seurpa dengan Virtual Console yang dibuat untuk pengguna Nintendo Wii dan Wii U. 

Nintendo Switch saat ini sedang dalam kondisi penjualan terbaik. Dilansir The Verge, Sabtu (2/2/2019) pada kuartal tiga tahun lalu, konsol ini membuat Nintendo mencatat rekor penjualan baru dengan profit lebih dari 30%.

Meski penjualannya terbilang sukses, Nintento malah menurunkan prediksi penjualan. Jika sebelumnya membidik 20 juta, tahun ini malah menjadi 17 juta unit. Diprediksi dengan merilis versi murah konsol Switch, Nintendo bisa mencetak angka penjualan yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

admin

RELATED ARTICLES
LEAVE A COMMENT